Thursday 21 January 2016

Cara Memperbaiki Bootlop Galaxy Y

Kali ini saya akan posting tentang bagaimana cara mengatasi bootlop pada Galaxy Y s5360.

Pasti kalian yang suka uprak-oprek galaxy y ada yang pernah mengalami bootloop, saya juga pernah mengalami hal seperti itu dan sampai was was malah tanya ke ini itu katanya coba ke konter, dan saya pun punya niat untuk mencoba memperbaikinya sendiri. Masa ngoprek aja bisa tapi pas bootlop ga bisa, dan akhirnya saya baca baca digoogle sampai saya dapat sulusinya. Pertama sih emang aga bingung tapi kalo sudah terbiasa jadi mudah ko. Duhh maaf saya malah curhat gan hehehe :D
Langsung saja, ini dia bahan-bahan nya :
Frimeware
Samsung USB Driver
Odin
- Download dulu semua bahan diatas gan
Ekstrsak frimeware yg sudah didownload tadi dan tunggu hingga selesai.
Pasang Usb Driver dipc anda
Ekstrak odin jangan dulu dibuka
Copot sim card dan juga memory batre tetap terpasang
Nyalakan Galaxy Y anda dengan cara tekan tombol power + volume - (bawah) + home secara bersamaan seperti ini
Klik volume down



Sambungkan Galaxy Y anda ke pc dengan USB
Buka odin, kalo USB sudah benar terpasang akan kaya gini

Masukan frimeware yang sudah diekstrak tadi


Lalu star dan tunggu hingga selesai

Nanti hp galaxy y anda akan memprogram sendiri, kalo berhasil bakal langsung reboot sendiri dan selamat Galaxy Y anda kembali ke semula

Mungkin cuman itu trik memperbaiki bootlop galaxy y, kalo ada yg mau ditanyakan silahkan tulis dikomentar yaa gan !!!

No comments:

Post a Comment