Friday 18 December 2015

Custom Rom Galaxy Y

Dipagi yang dingin ini dan ditemani suara indah ayam dan burung yang sedang bernyanyi hahaha, saya akan posting beberapa custom rom buat Galaxy Y yang sudah diroot tentunya, karena menurut saya selain harganya yabg terjangkau, Galaxy Y juga perangkat terpopuler tahun-tahun sebelumnya. Selain mudah digunakan untuk modif android ini menjadi lebih keren.

Kalo Galaxy Y anda ingin menjadi lebih keren ini dia beberapa Costum Rom Galaxy Y dan ini pernah dicoba di Galaxy Y saya, tapi syaratnya harus diroot dulu ya, kalau belum tau caranya baca aja dipostingan saya sebelumnya.

Ini dia beberapa Custom Rom yang pernah saya gunakan.
1. JELLYBLAST V3


Custom Rom ini menawarkan fitur-fitur terbaik dan memiliki opsi kostumisasi yang cukup mudah digunakan. Jellyblast memiliki tampilan seperti Android Jelly Bean yang bersih simpel, dan memiliki fitur fitur seperti JB live wallpaper, tema ICS, keyboard ICS atau JB, statusbar tranparan dll.
Hal menarik lain yang dimiliki ROM ini diantaranya adalah fitur Lucky Patcher, CPU settings, DSP manager, Super User app, Root Explorer. Tentunya ROM ini juga stabil dan cepat saat digunakan di Galaxy Y. Kalau pengen lebih detail pagi mengenai ROM ini kunjungi XDA bro.
2. CyanogenMod 11


Nah Rom yang satu ini sudah update android kit-kat loh, jadi Galaxy Y kita lebih keren lagi dong hehehe.
Fitur yang didukung oleh CyanogenMod termasuk dukungan tema (skin) asli atau native, audio codec FLAC, daftar besar Nama Poin Access, OpenVPN client, peningkatan menu restart / reboot, dukungan untuk Wi-Fi, Bluetooth, dan USB tethering, overclocking CPU dan peningkatan kinerja lainnya, soft button (onscreen button) dan "tablet tweak" lainnya, pintasan atau toggle notifikasi
pull-down (seperti wi - fi, Bluetooth dan GPS ), manajemen perizinan apps, serta perangkat tambahan antarmuka lainnya.
CyanogenMod tidak mengandung
spyware atau bloatware . Dalam banyak kasus, CyanogenMod dapat meningkatkan kinerja dan kehandalan dibandingkan dengan rilisan firmware resminya.
3. Hyperion 9 final


Kalo Rom ini yg terakhir dicoba waktu minggu kemarin, ini sih sama dengan Galaxy Y pabrikan cuma ada beberapa penambahan fitur dan yaa yang pasti lebih keren, dan versi androidnya pun masih 2.3 atau Gingerbread.
Kalau sudah berhasil dan imei nya ga ada, anda instal imei nya ke menu recovery mode dan search deh imei digoogle.

Cuma itu yg saya tau dan pernah saya coba diGalaxy Y saya, saya tidak akan berani posting ini kalau saya sendiri belum mencobanya apalagi kalau gagal atau Bootlop.
Maaf kalau postingan saya ini kurang lengkap.
Terima Kasih !!!

posted from Bloggeroid

No comments:

Post a Comment