Wednesday, 31 August 2016

Cara Mengatasi Android Yang Suka Download Aplikasi Sendiri



Oke kali ini saya akan  posting tentang cara yg diatas, oke langsung saja...
Pasti Anda akan merasa kesal kalau hp Android Anda suka download sendiri, pastinya itu akan menghabiskan kuota Anda tanpa anda sendiri sadari. Itu mungkin disebabkan oleh beberapa aplikasi dan Anda pun pasti tidak tahu apa apk yg menyebabkan hp Anda jadi seperti itu.
Langsung saja ke tutorialnya 👌


  • Pertama matikan dulu data seluler dihp anda jangan dihp orang lain ya 😄 hehehe
  • Setelah data mati Anda masuk ke pengaturan (settings)
  • Masuk ke pengelola aplikasi

  • Setelah masuk Anda cari aplikasi yg bernama UBox dan Android.main.view, kalo bisa cari lagi aplikasi yg mencurigakan menurut anda

  • Kalau sudah ketemu Anda pakasa berhenti aplikasi tersebut atau kalau bisa hapus aja sekalian..

Setelah itu coba aktifkan lagi data selulernya, apakah sudah tidak mendownload sendiri lagi, kalau masih download sendiri coba tanya deh dikomen yaa, oke bro 👌
Mungkin cuma itu yg saya tau tentang cara menghentikan Android yg suka download sendiri.. Terima Kasih sudah mampir 😊

Monday, 15 August 2016

Cara Dapat Kuota Gratis 20Gb

Cara Mendapatkan Kouta 20Gb Gratis di Android 2016 -Oke kali ini admin akan berbagi TRIK bagaimana cara mendapatkan kouta All Operator Gratis Hanya di Android.
Syaratnya mudah kok !
Punya ANDROID kan ? ada koneksi Internet ? Kalau belom ada Wifian dulu buat cari Kouta Gratis disini

Mulai sekarang uang buat beli paketan Internet di tabung aja,kan lumayan bisa buat belanja dll…..
Lebih irit kan, ,,sangat irit pula jika make TRIK disini,OKE cukup Intermezo nya sekarang langsung ke prosesnya aja,
Cekidot……Pantau dengan teliti biar BERHASIL ! jangan gagal Fokus hehe
yupssss Mulai saja……….
^_^
IKUTIN CARANYA !
1. Sobat siapkan Android masing2, => KLIK Disini untukDOWNLOAD 9app dibawah ini sebagai alatnya. Sobat akan mendapatkan aplikasi rahasia daari 9app ini (hanya ada disini)
DOWNLOAD NOW
Aplikasi 9app akan otomatis terdownload dan jika sudah silahkan Buka aplikasi 9app tadi.Yang masih bingung coba lihat gambar dibawah ini => …….. @!$?
2. Buka Aplikasi 9apps yang sudah di instal tadi :
Silahkan cari Aplikasi bernama ” KOUTA GRATIS ”
Aplikasi ” Gratis 20GB kuota ” ini HANYA ADA DI 9APPS !!!!
CATATAN PENTING ! Aplikasi “Kouta Gratis” akan muncul di 9apps setelah aplikasi 9apps di Android sudah 24 jam,Biarkan aplikasi 9app sampai 24jam. #Jangan hapus 9app di HP sobat sebelum 24jam dulu#3. Setelah 24jam, buka lagi aplikasi 9app di Android kalian,Maka kalian akan melihat aplikasi Kuota Gratis dan langsung saja di instal juga.

4. Buka Aplikasi Kuota Gratis
=========================>>>>SELAMAT !!!<<<<=======================Sobat tinggal isi nomer HP untuk mendapatkan kuota,lihat petunjuk di bawah ini.Tampilan Aplikasi Kuota Gratis-Pilih operator kalian-Masukan nomer HP kalian dengan benar-Tekan ENTER untuk mendapatkan kuota 20GB TEKAN ENTER JIKASUDAH DI ISI 
5. Taraaaaaa Pengisian Kuota Gratis BERHASIL!!!
beberapa orang yang sudah berhasil
10000000

Sunday, 14 February 2016

Akibat Upgrade Perangkat Android Dalam Keadaan Batre Tidak Memadai

Selamat sore gan, kali ini saya akan posting tentang akibat upgrade perangkat android dalam keadaan batre kurang.
Oke langsung saja gan, emang sih upgrade perangkat itu sesuatu yg sangat efektif untuk android kita yg Firmware masih dibawah dari android-android yg sekarang, tapi jangan pernah upgrade perangkat android kalo batre anda dalam keadaan lowbat karena bisa menyebabkan bootloop bisa juga jadi brick (mati total) ga.



Ini bisa terjadi karena perangkat anda dalam keadaan upgrade pasti kan otomatis Rom yg didalam hp agan dalam keadaan mengisi program dari suatu perangkat yg baru dan pas lagi diupgrade hp agan tiba-tiba habis batre dan mati itu sangat fatal loh karena bisa menyebabkan sesuatu yg tidak diinginkan seperti gambar diatas.
Cara mengatasinya kalo bisa tinggal flashing lagi aja sendiri menggunakan pc atau laptop dan kalo ga bisa bawa aja ke service center jangan lupa sambil bawa uang yaa hehehe

Bootloop --> Hp nyala tidak tapi tidak bisa masuk ke menu dan cuma mentog dilogo tapi bisa masih bisa masuk ke mode recovery (Easy)

SoftBrick --> Pas dinyalain langsung ada gambar android yg rusak (Medium)

HardBrick --> Ini yg sangat parah gan, hp anda tidak bisa nyala dan tidak bisa masuk ke recovery mode alias MATI (Hard)

Oke gan mungkin cuma itu postingan kali ini dan cuma sekedar permberitahuan soalnya saya pernah ngalamin hal semacam itu.

Thursday, 28 January 2016

Spesifikasi Infinix Hot2 X510 Android One

Sekarang saya akan posing spesifikasi Hp Infinix Hot2 X510, jeda dulu ya membahas Galaxy Y nya hehehe. Udah beberapa bulan yg lalu saya sangat ingin hp ini gan dan akhirnya alhamdulillah kesampean juga minggu kemarin kebeli (sombong) hahaha.
Menurut saya udah bentuknya yg bagus, harganya terjangkau dan spek nya pun bagus tapi jaringannya doang yg masih belum 4G tapi RAM nya 2gb loh
Ini contoh gambar nya :



Yaudah gan inilah spesifikasi Infinix Hot2 X510 :
Daftar Spesifikasi Infinix Hot 2 X510 Lengkap

NETWORK
Technology GSM / HSPA
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
Speed HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY
Dimensions 145 x 71.86 x 8.8 mm
Weight
SIM Dual SIM (GSM-GSM)

DISPLAY
Type IPS LCD Capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.0 inches
Resolution 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes

PLATFORM
OS Android OS v5.1.1 (Lollipop)
Chipset MediaTek
CPU Quad Core 1.3 GHz
MEMORY
Card Slot microSD, up to 32 GB
Internal 16 GB, 2/1 GB RAM

CAMERA
Primary 8 MP, 3264 x 2448 pixels, LED flash, auto focus
Features Geo-tagging, face detection, digital zoom, touch focus, panorama, HDR
Video 1080p@30fps
Secondary 2 MP

SOUND
Alert types Vibration ; WAV ; MP3 Ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes

COMMS
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
GPS GPS Built-in, A-GPS
Radio FM radio, RDS
USB microUSB v2.0

FEATURES
Sensors Accelerometer, Proximity, Ambient light sensor
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java Yes
Colors Black, White, Blue, Gold, Red
– SNS integration
– MP4/H.264/H.263/WMV player
– Document viewer
– Organizer
– Voice memo
– Predictive text input

BATTERY
Li-ion 2200 mAh battery
Stand-by
Talk time

Kalo hp anda ada masalah anda bisa cek ke Service Center, ini tempat2 nya gan cek disini bit.ly/InfinixSC

Mungkin cuman itu gan postingan tentang spesifikasi Infinix Hot2 X510, semoga bermanfaat.

Wednesday, 27 January 2016

Cara Instal Costum Rom hyperion 9 Final Galaxy Y

Sekarang saya akan posting bagaimana cara upgrade galaxy y ke Costum Rom Hyperion 9, langsung saja ya sobat.
Sebetulnya sih caranya gampang-gampang susah yg penting kalian punya keberanian untuk jadi opreker dan juga ketelitian biar berjalan lancar.
Ini Contoh Tampilannya gan :




Ini dia cara dan bahan-bahan yg perlu agan sedot :
-Syarat utamanya hp galaxy y anda harus sudah root, caranya root baca Disini
-Harus pake Stock Rom atau Rom bawaan pabrik
-Biasa ketelitian sama keberanian sobat hehehe
Bahan-bahannya ini gan :
.ClockworkMod (CWM) Disini
.Hyperion 9 GM Final Build Disini
Hyperion 9 GM RIL.FIX Disini
.Hyperion 9 GM update.01 Disini

Ini cara instalnya gan, simak baik-baik yaa...

  • Letakkan semua bahan di sdcard, jangan di letakkan di dalam folder
  • Matikan ponsel kalian, lalu masuk ke recovery mode (volume up + home + power)*.Pilih install update from sdcard (gunakan tombol volume untuk nafigasi, home untuk select)
  • Cari file CWM lalu install, tampilannya akan berubah menjadi CWM
  • Pilih mount storage, klik mount system,data, cache
  • Kembali ke menu sebelumnya dengan tombol back/power
  • Pilih Advanced lalu wipe dalvik cache dan wipe battery stats
  • Kembali lalu pilih wipe data/factory reset dan wipe cache partition
  • Pilih install zip from sdcard - chose zip from sdcard 
  • Cari HYPERION-09.DXMJ1.GM-REV.03-FINAL.BUILD.ziplalu install
  • Kembali lalu pilih mount storage, klik mount system, data, cache
  • Pilih install zip from sdcard - chose zip from sdcard
  • Cari dan install HYPERION-09.GM-RIL.FIX.zip
  • Cari dan install HYPERION-09.DXMJ1-UPDATE.01.zip
  • Reboot dan tunggu sampai selesai.

Kalo imei nya ga muncul disini gan caranya :
- Instal dulu ini gan Imei
- Masuk ke Cmw terus instal deh

Mudah kan gan kalo diamati dengan teliti, silahkan dicoba dan semoga berhasil !!!

Tuesday, 26 January 2016

Cara Root Andromax I

Selamat malam agan-agan semua, kali ini saya akan posting bagaimana cara root di Smartfren Andromax I :)

Root adalah suatu systemaccount yang memiliki kekuasaan absolut untuk mengakses dan mengeksekusi semua file, command, system, dalam sistem operasi berbasis linux. Intinya, root ini punya akses tanpa batas yang bisa mengubah, menghapus, menambah, bahkan merusak semua yang ada didalam sistem handphone kita. Nge-root artinya nge-hack sistem handphone supaya kita (pemilik dan pengguna hape) punya akses ke account root tersebut,jadi kitalah yang punya kekuasaan.
Fungsi Root Android
Fungsi root Android adalah untuk memberi hak penuh kepada pengguna Android untuk dapat masuk ke sistem Android. Dengan melakukan Root, pengguna dapat menambah, mengurangi maupun memodifikasi file-file atau data-data yang terletak pada sistem Android yang bila dalam keadaan standar (belum root) file-file tersebut tidak dapat di akses. Bila dianalogikan sistem operasi komputer Windows, fungsi root Android adalah memberikan hak administrator kepada pengguna.
Gimana udah jelas kan, sekarang langsung saja saya kasih cara-caranya.
Bahan-bahan :
Download CWM-6.0.2.8-touch.zip
Download CWM-SuperSU-v0.96.zip
Cara Root Smartfren Andromax I
1. Download terlebih dulu bahan untuk root Andromax I, lalu pindahkan ke SDCard
2. Matikan Smartfren Andromax I anda
3. Masuk ke Recovery mode, caranya tekan
tombol power + volume bawah secara bersamaan.
4. Kemudian akan muncul gambar Robot Android tidur anda tekan tombol home
5. Untuk menggerakan cursor gunakan tombol volume atas dan volume bawah.
6. Pilih apply update from external storage.
7. Pilih CWM-6.0.2.8-touch.zip , klik yes
8. Matikan lagi Andomax I anda, masuk ke Recovery Mode (seperti langkah nomor 3)
9. Kemudian akan muncul tampilan seperti dibawah, pilih install zip from sdcard
10. Pilih choose zip from sdcard
11. Cari CWM-SuperSU-v0.96.zip kemudian install seperti tadi. Klik Yes.
12. Tunggu hingga proses Flashing selasai, setelah selesai Reboot Andromax I anda.
13. Setelah masuk home screen, buka app draw, lihat apakah sudah ada aplikasi SuperSU atau belum. Jika ada aplikasi SuperSU, itu tandanya Smartfren Andromax I anda sudah berhasil Root


Mungkin cuma itu postingan saya kali ini, semoga bermanfaat yaa :)

Wednesday, 20 January 2016

Cara Memperbaiki Bootlop Galaxy Y

Kali ini saya akan posting tentang bagaimana cara mengatasi bootlop pada Galaxy Y s5360.

Pasti kalian yang suka uprak-oprek galaxy y ada yang pernah mengalami bootloop, saya juga pernah mengalami hal seperti itu dan sampai was was malah tanya ke ini itu katanya coba ke konter, dan saya pun punya niat untuk mencoba memperbaikinya sendiri. Masa ngoprek aja bisa tapi pas bootlop ga bisa, dan akhirnya saya baca baca digoogle sampai saya dapat sulusinya. Pertama sih emang aga bingung tapi kalo sudah terbiasa jadi mudah ko. Duhh maaf saya malah curhat gan hehehe :D
Langsung saja, ini dia bahan-bahan nya :
Frimeware
Samsung USB Driver
Odin
- Download dulu semua bahan diatas gan
Ekstrsak frimeware yg sudah didownload tadi dan tunggu hingga selesai.
Pasang Usb Driver dipc anda
Ekstrak odin jangan dulu dibuka
Copot sim card dan juga memory batre tetap terpasang
Nyalakan Galaxy Y anda dengan cara tekan tombol power + volume - (bawah) + home secara bersamaan seperti ini
Klik volume down



Sambungkan Galaxy Y anda ke pc dengan USB
Buka odin, kalo USB sudah benar terpasang akan kaya gini

Masukan frimeware yang sudah diekstrak tadi


Lalu star dan tunggu hingga selesai

Nanti hp galaxy y anda akan memprogram sendiri, kalo berhasil bakal langsung reboot sendiri dan selamat Galaxy Y anda kembali ke semula

Mungkin cuman itu trik memperbaiki bootlop galaxy y, kalo ada yg mau ditanyakan silahkan tulis dikomentar yaa gan !!!